10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pemko Tebing Tinggi Gelar Siaga Covid Nataru

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi fokus mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Berbagai upaya kini dilakukan untuk mencegah penyebarannya.

Kadis Kominfo Pemko Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian bertempat di ruang kerjanya menegaskan hal itu kepada wartawan, kemarin.

Dedi Siagian mengatakan, hal ini sejalan dengan Surat Edaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 No: 700/STPCOVID-19/XII/2020 tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 dan Keamanan Masyarakat selama libur Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Baca Juga: Mahasiswa STIK-P Makin Terampil Karena Covid-19

Sebelumnya, lanjut dia, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebing Tinggi telah menggelar rapat koordinasi, pada Kamis (17/12/20) di ruang rapat lantai 4 Balai Kota, membahas persiapan mengantisipasi libur panjang akhir tahun 2020 dan tahun baru 2021.

Di Tebingtinggi, perkembangan Covid-19 terdapat kasus konfirmasi positif sebanyak 8 orang melalui PCR tes, meninggal 12 orang, serta pasien positif yang telah sembuh sebanyak 169 orang.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tebing Tinggi juga telah mengadakan rapat koordinasi, dipimpin Ketua Gugus, H Umar Zunaidi Hasibuan (Wali Kota Tebing Tinggi) bersama Forkopimda dan OPD terkait.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Siantar Berturut-turut Meninggal Dunia

Covid Nataru

Dalam rapat tersebut diputuskan, akan ada Operasi Siaga Covid Bersama bernama ‘Covid Nataru 2020’ mulai tanggal 21 mendatang hingga 4 Januari 2021.

“Wali Kota Tebing Tinggi mengimbau warga masyarakat agar menjaga suasana kondusif, dan bagi umat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan hikmat, dan diharuskan menjalankan protokol kesehatan. Tidak melaksanakan acara perayaan tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa,” kata Jubir.

Dedi Siagian juga menyampaikan imbauan wali kota agar seluruh warga membatasi perjalanan liburan ke luar kota, dan sebisa mungkin kumpul bersama keluarga di tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga: Gawat! Indonesia Urutan 20 di Dunia Tertinggi Kasus Covid-19

Selain itu, lanjut Dedi, kepada warga juga diimbau agar tidak melakukan belanja memborong bahan makanan (panic buying) menjelang libur Nataru. Berhemat dan manfaatkanlah bahan-bahan makanan sesuai dengan kebutuhan.

“Bapak Wali Kota Tebing Tinggi juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat, agar mendoakan bencana pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Kepada warga juga diminta selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” tutup Kadis Kominfo Tebingtinggi.(ags/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles