10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pemkab Toba Tata Pantai Wisata Lumban Bulbul

Toba, MISTAR.ID

Untuk menciptakan daya tarik wisata pantai dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan bagi wisatawan, Pemerintah Kabupaten Toba kembali melakukan sosialisasi penataan pondok-pondok yang menganggu keindahan di sepanjang Pantai Lumban Bulbul, Rabu (2/3/22).

Sosialisasi dilakukan oleh Asisten Ekbang Jhoni DP Lubis, Plt Asisten Adm Umum Very Napitupulu, Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Rusti Hutapea, Kepala Desa Lumban Bulbul dan perwakilan Kantor Camat Balige.

Baca Juga:Penataan Pondok Wisata di Pantai Bulbul Balige Diimbau Agar Sesuai Aturan

Jhoni Lubis dalam arahannya menyampaikan, harus mengembalikan kondisi objek wisata Pantai Lumban Bulbul Kecamatan Balige dengan menciptakan daya tarik wisata alam, dengan hamparan pasir putih sepanjang 477 meter dengan lebar pantai bervariasi.

Sehingga, para wisatawan dengan leluasa dapat menikmatinya dengan rasa aman, dan nyaman.

Baca Juga:Puskesmas Balige Gelar Vaksinasi di Objek Wisata Pantai Bulbul

Sebelumnya, beberapa upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Toba dalam pengembangan pantai wisata ini yakni, merencanakan penambahan daya tarik budaya (acara kesenian berupa tarian dan permainan alat musik Batak), homestay, maupun rumah makan.

[contact-form][contact-field label=”Name” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Email” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Website” type=”url” /][contact-field label=”Message” type=”textarea” /][/contact-form]

Selanjutnya penambahan pusat penjualan souvenir (baju dan topi pantai), dan unit spot swa foto, menyewakan 3 unit kapal dan 2 unit banana boat, serta joging track.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles