15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pemkab Toba Lantik 32 BPD Di Enam Desa

Toba, MISTAR.ID
Pemerintah Kabupaten Toba melalui Wabup Tonny M.Simanjuntak melantik sebanyak 32 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa yang berada di Kecamatan Bonatua Lunasi dan Kecamatan Sigumpar bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Toba, Kamis (18/11/21).

Pelantikan diawali pembacaan sumpah para anggota BPD yang dipandu oleh Wakil Bupati Tonny Simanjuntak di hadapan rohaniawan.

Ke 32 BPD yang dilantik adalah satu desa di Kecamatan Bonatua Lunasi dan lima desa di Kecamatan Sigumpar.

Baca juga:Terkait Konflik Pilkades di Pegagan Julu VI, 6 Anggota BPD Tolak Kinerja P2KD

Di Desa Sihiong Kecamatan Bonatua Lunasi jumlah anggota BPD yang dilantik sebanyak 5 orang.

Sementara di Kecamatan Sigumpar, terdapat 5 desa BPB yang dilantik yakni Desa Maju, Desa Banuahuta, Desa Marsangap dan Desa Sigumpar Barat,masing-masing sebanyak 5 orang anggota BPD nya.Sementara anggota BPD di Desa Sigumpar sebanyak 7 orang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Perlindungan Perempuan Anak (PMD PA) Toba Henri Silalahi mengatakan, pelantikan BPD berdasarkan Keputusan Bupati Toba Nomor 633 Dan Nomor 625 Tahun 2021 Tentang Pengesahan BPD Di Kecamatan Sigumpar dan Kecamatan Bonatua Lunasi Periode 2021-2027.

Dalam sambutannya, Wawil Bupati Tonny Simanjuntak berharap seluruh BPD di Toba dapat menjalankan tugas secara maksimal bersinergi dengan pemerintah desa masing-masing.

Wakil Bupati mengatakan bahwa BPD adalah jabatan strategis sesuai fungsinya sebagai lembaga pengawasan pada setiap program pembangunan di desa.

Baca juga:Peserta Bimtek BPD di Hotel Polonia Kecewa, Dana Cashback Bervariasi

“Bangunlah sinergitas yang baik dengan pemerintah desa, dalam mendorong percepatan pembangunan di semua lini, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tonny M Simanjuntak.

Rangkaian pelantikan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, upaya pencegahan persebaran baru Covid-19. (james/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles