20.3 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Pemkab Batu Bara Berikan Bantuan Freezer dan Peti Es kepada Koperasi Perikanan

Batu Bara, MISTAR.ID

Pemkab Batu Bara memberikan bantuan berupa freezer (kulkas) dan peti es kepada koperasi perikanan untuk meningkatkan ekonomi khususnya nelayan. Bantuan itu dipakai untuk menyimpan hasil tangkapan dari laut.

Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir didampingi Sekretaris Dinas Koperasi UKM Dewi Margolang mengatakan, bantuan tersebut untuk pelaku koperasi ikan di Desa Gambus Laut Lima Puluh Pesisir.

Sebanyak 6 Cool Box atau kotak pendingin dan dua 2 Freezer yang merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan. Adapun koperasi yang menerima bantuan yaitu Koperasi Citra Jaya Mina dan Koperasi Karya Bersama Mina Desa Gambus Laut dan masing-masing koperasi menerima sebanyak 3 cool box dan 1 freezer.

Baca Juga:Miris! Pasutri Penderita Lumpuh dan Katarak Ini Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Salah seorang penerima bantuan bernama Suherman atau lebih dikenal Bang Emen menyampaikan terima kasih kepada pemkab yang telah memberikan bantuan tersebut. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Bisa menyimpan ikan lebih banyak sesuai yang akan diinginkan. Tentunya dengan adanya mesin pembeku bisa mengurangi biaya pembelian es balok yang biasa untuk menyimpan ikan,” sebutnya. (ebson/hm12)

Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir didampingi Sekda Koperasi UKM Dewi Margolang memberikan bantuan kepada pelaku koperasi ikan di Desa Gambus Laut Lima Puluh Pesisir, Rabu (29/12/21). (f:ist/mistar)

Related Articles

Latest Articles