15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pembangunan PSAB Sapo Pulo Senilai Rp15,3 Miliar Mulai Dikerjakan

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini mulai mengerjakan proyek Pembangunan Sarana Air Bersih (PSAB) Sapo Pulo di Desa Mungkur Kecamatan Siempat Rube.

Dana Pembangunan PSAB tersebut merupakan bantuan APBN senilai Rp15,3 miliar. Pembangunan ini diharapkan dapat mengatasi krisis air minum di sejumlah kecamatan di Pakpak Bharat.

Kepala Dinas PUPR, Maringan Bancin mengatakan, pengerjaan PSAB Sapo Pulo ini terus dikebut pelaksanaannya sesuai permintaan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang ingin sarana air minum bisa secepatnya dinikmati masyarakat.

Baca juga: Pemkab Pakpak Bharat Teken Nota Kesepakatan Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan

“Sesuai arahan dan petunjuk Bupati agar sarana air minum Sapo Pulo ini bisa segera dinikmati masyarakat. Ini yang kita perjuangkan bersama pihak Balai Wilayah Sungai II Medan. Kini sudah mulai kita kerjakan,” jelasnya.

Lebih lanjut Maringan Bancin merincikan pembangunan sarana air bersih Sapo Pulo direncanakan akan berlangsung secara bertahap.

“Kita berharap tahun depan masyarakat bisa menikmati hasil program ini di beberapa Kecamatan. Kedepannya akan kita lanjutkan dengan cakupan yang lebih luas. Pada akhirnya, ribuan sambungan air ke rumah warga akan terlayani,” ucap Maringan Bancin. (Sampang/hm20)

Related Articles

Latest Articles