24.2 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Pembangunan Jembatan Batu Katak Berbiaya Rp16 Miliar

Langkat, MISTAR.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan bertempat di Dusun Batu Katak Desa Jong Jong, Kecamatan Bahorok, pada Minggu (21/1/24).

Ini merupakan jembatan yang hanyut terkena dampak bencana alam banjir bandang pada 14 November 2023 lalu. Pembangunan menggunakan dana BTT (Belanja Tidak terduga) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat sebesar Rp 16 miliar, dengan menggunakan jasa PT Torang.

Camat Bahorok, Robby Deritawan Sitepu menyampaikan, pembangunan jembatan ini berkat perhatian Plt Bupati.

Baca juga:Jembatan Peninggalan Belanda di Simalungun, Riskan Tapi Tetap Dimanfaatkan

“Kami berterima kasih kepada Plt Bupati karena pada 14 November 2023 jembatan ini diterjang banjir sehingga hanyut terbawa banjir bandang. Tiga bulan setelahnya sudah dimulai pembangunannya. Hal ini tidak terlepas dari Plt Bupati selalu memberi perhatian kepada masyarakat Bahorok,” ungkapnya.

Sementara Syah Afandin menyampaikan, Bahorok merupakan Kecamatan kebanggaan dirinya. “Ini karena selalu ramai yang menyambut saya di Kecamatan Bahorok ini. Saya merasa terharu selalu jika datang ke mari,” ujarnya.

Plt Bupati menyampaikan, bahwasannya pembangunan jembatan itu merupakan pekerjaan yang harus didahulukan dan dipercepat, karena merupakan akses penting masyarakat desa Jong Jong.

Baca juga:Pembangunan Jembatan Selesai, Jalan HM Yamin Sudah Bisa Dilalui

“Kalau pembangunan jembatan ini dimasukkan ke APBD bakalan lama di kerjakan, karena butuh Rp 16 miliar lebih. Karena ini bencana alam, Pemkab Langkat menggunakan dana BPBD. Insya Allah bulan April ini sudah selesai. Ini bukti cinta saya kepada masyarakat Bahorok,” ucapnya.

“Sebentar lagi disini akan dibuat Taman Safari, jadi bakal kita perbaiki akses jalan, sehingga lebih banyak turis berkunjung. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan destinasi wisata di Kecamatan Bahorok,” harapnya.

Selanjutnya Plt Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat, Amril meletakkan batu pertama pembangunan jembatan.”Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, semoga pembangunan jembatan ini berjalan dengan lancar,” doa Syah Afandin. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles