16.3 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pelayanan kepada Publik Dinilai Baik, Ombudsman Apresiasi Polresta Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Polresta Deli Serdang bersama 8 Polresta dan Polres jajaran Polda Sumut berhasil meraih predikat kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dan mendapat apresiasi dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu berdasarkan hasil survei kepatuhan Ombudsman RI perwakilan Sumut tahun 2021. Adapun 9 polres peraih predikat zona hijau tersebut yakni Polres Batu Bara, Binjai, Dairi, Labuhanbatu, Simalungun, Tapanuli Selatan, Polrestabes Medan, Pematangsiantar dan Polresta Deli Serdang.

“Kami mengapresiasi Polresta Deli Serdang yang meraih nilai 81,42. Jika dibandingkan dengan pemerintah daerah, hasil survei di unit layanan kepolisian ini patut diapresiasi,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut Abyadi Siregar saar penyerahan hasil survei kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di kantor Ombudsman Sumut, Jalan Sei Besitang, Medan, Rabu (9/2/22).

Baca Juga:Ombudsman Apresiasi 9 Polres Peraih Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik

Abyadi berharap bagi yang masih meraih zona kuning dan merah atau kepatuhan sedang serta rendah, pihaknya berharap segera diperbaiki.

“Kita siap memberikan pendampingan untuk perbaikan pelayanan publik. Bagi yang meraih predikat zona hijau atau kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik, kita sampaikan apresiasi. Namun demikian, bagi polres yang meraih predikat zona hijau, Ombudsman mengharapkan dapat ditingkatkan lagi terlebih kepada kualitas layanannya,” ungkapnya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas kerja keras dan pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga:9 Polres Terima Penghargaan, Kapoldasu Apresiasi Ombudsman Sumut

“Saya bangga dengan capaian ini. Tentu menjadi penyemangat buat kami dan jajaran Polresta Deli Serdang untuk terus melayani masyarakat sepenuh hati dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terima kasih untuk semua jajaran Polresta Deli Serdang dan masyarakat Kabupaten Deli Serdang, mari kita terus berbuat baik dan tingkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir pada penyerahan hasil survei tersebut, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak. (sembiring/hm14)

Related Articles

Latest Articles