9.6 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pegawai Setdakab Toba Dirapid Tes, 24 Orang Reaktif

Toba, MISTAR.ID

Dari 129 orang jumlah pegawai, staf dan tenaga honor di lingkungan kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Toba (Setdakab) yang dirapid tes antibodi, Jumat (29/1/21), dinyatakan sebanyak 24 orang dengan hasil reaktif.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular, Tidak Menular Dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Mangapul Pardede kepada Mistar, Sabtu (30/1/21), melalui Aplikasi WhatsApp.

Ke 24 orang dengan hasil reaktif pascarapid tes itu, telah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan lanjutan secara PCR, dan hasilnya akan diberitahukan minggu depan, mengingat keterbatasan waktu oleh libur akhir pekan.

Baca Juga:Terkonfirmasi Covid-19 di Toba Bertambah 3 dan Sembuh 3 Orang

“Hasil yang diperoleh dari tindakan rapid tes itu, menjadi tujuan utama untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan warga Toba, dalam hal ini para pegawai, staf maupun tenaga honor untuk mengantisipasi peningkatan penyebaran terpaparnya virus Covid-19 di Toba,” ujar Mangapul.

Terkait rapid tes dengan hasil reaktif sebanyak 24 orang, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Audi Murphy Sitorus mengatakan, mereka telah dianjurkan untuk isolasi mandiri, sembari menunggu hasil swabnya. “Mudah-mudahan mereka sehat-sehat saja,” ujarnya.

Pemerintah Toba terus mengimbau masyarakat agar senantiasa untuk displin mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles