13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Peduli Anak Yatim, FBI DPC Karo Berikan Sembako Ke Panti Asuhan Hidayatullah

Karo, MISTAR.ID

Forum Batak Intelektual (FBI) DPC Kabupaten Karo membagikan THR dan sembako kepada para anak yatim di Panti Asuhan Hidayatullah, Jaranguda Berastagi, Kabupaten Karo, Rabu (19/4/23).

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Ketua FBI DPC Kabupaten Karo Hendra Ginting ini merupakan bentuk kepedulian serta suka cita dalam menyambut hari raya Idulfitri 1 Syawal 1444 H.

“Kami ingin turut memberikan sumbangsih, semangat, dukungan kepada adik-adik semua dan kepada pengurus,” ujar Hendra dihadapan anak yatim dan pengurus panti asuhan.

Baca Juga:Serahkan Bantuan Sembako, Wabup Apresiasi ORARI Deli Serdang

Hendra menambahkan, pihaknya merasakan sukacita, apalagi saat ini masih menjalankan ibadah puasa, kiranya semua terhibur dengan kedatangan mereka.

“Adik-adik kami di panti tetap semangat serta saling mendukung dan menjadi generasi penerus bangsa. Berbagi kebahagiaan tak perlu memandang suku dan agama, selagi kita mampu dan mau semua bisa dilakukan dan tentunya akan bermanfaat bagi orang banyak. Lakukan dengan tulus dan ikhlas, kita ini memang beragam suku, agama, budaya tapi kita saudara dalam negara Indonesia,” ujarnya.

“Ini akan menjadi sebuah budaya dan tradisi yang akan kita kembangkan dan berkesinambungan,” ungkapnya lagi.

Baca Juga:Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Anak Yatim dan Dhuafa

Sementara itu pengurus Panti Asuhan Hidayahtullah, Pak Siregar mengungkapkan, kegiatan penyaluran bantuan ini membantu anak-anak panti dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kedatangan teman-teman FBI hari ini sangat bermanfaat untuk kami, terutama kami yang tinggal di panti. Sembako yang abang-abang berikan sangat bermanfaat untuk kami. Karena bisa membantu kita dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Siregar.

Sedangkan Imanuel Tarigan menambahkan, kegiatan berbagi kasih ini dapat terlaksana karena dukungan dan bantuan dari berbagai pihak yang juga rindu untuk berbagi di bulan suci Ramadhan. (eva/hm14)

Related Articles

Latest Articles