17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

PBB Samosir Beri Bantuan ke Warga Kenegerian Sihotang

Samosir, MISTAR.ID

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) memberikan bantuan ke warga 3 Desa di Kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, pada Kamis (27/12/23).

Pemberian bantuan tersebut oleh karena 3 Desa di Kenegerian Sihotang pada 13 November 2023 lalu mengalami musibah banjir bandang.

Ketua PBB Kabupaten Samosir, Roland Sitanggang menyampaikan, bantuan ini murni solidaritas kemanusiaan. Menurutnya, PBB selalu hadir di setiap musibah yang terjadi.

Baca juga:Didampingi Ormas PBB, Orang Tua Remaja Putri Asal Medan Melapor Ke Polres Samosir

“Walaupun ini yang dapat kami berikan kepada keluarga yang terdampak banjir bandang tempo hari, jangan nilainya yang dilihat. Kami tulus dan PBB merasakan yang bapak ibu alami,” ujarnya.

Ronald berharap, semoga ke depannya warga Kenegerian Sihotang semakin kuat. Dan Tuhan yang maha kuasa menjauhkan segala marabahaya ke depannya,” ucapnya.

Pemkab Samosir diwakili kepala Kesbangpol, Dumochs Pandiangan menyampaikan, terima kasih pada PBB yang telah memberikan bantuan ke warga Kenegerian Sihotang.

Baca juga:Ormas PBB Selamatkan Dua Anak dari Tempat Hiburan Malam di Samosir

“Pemkab Samosir mengapresiasi aksi peduli yang diperbuat PBB, semoga kita semua dilindungi Tuhan,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 300 selimut untuk Desa Siparmahan, Desa Samour Toba dan Desa Dolok Raja. Masing-masing menerima 100 selimut yang diterima perangkat desa.

Terkhusus kepada 6 keluarga yang rumahnya rusak akibat banjir bandang, Roland memberikan dana, paket Natal dan Tahun baru guna membantu perbaikan kediaman mereka. (pangihutan/hm16)

Related Articles

Latest Articles