19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Paripurna Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-18 Tahun

Samosir, MISTAR.ID

DPRD Kabupaten Samosir menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi ke-18 Kabupaten Samosir, Jumat (7/1/22) di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Samosir.

Rapat paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan dihadiri bupati dan Wakil Bupati Samosir, Forkopimda, Tokoh Pemrakarsa, mantan pejabat dan Pimpinan DPRD dan OPD.

Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan menyampaikan, rapat paripurna dilaksanakan untuk memperingati bahwa Kabupaten Samosir sudah berusia 18 tahun. “Hari ini merupakan hari yang istimewa dan kita patut bersyukur karena Kabupaten Samosir telah berusia 18 tahun serta penghargaan yang tinggi kepada para pemrakarsa dan semua stakeholder yang telah berperan aktif terhadap berdirinya Kabupaten Samosir ini,” katanya.

Baca Juga:Kado Hari Jadi Kabupaten Samosir, 2 Pejabat Pemkab Samosir Jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

Ia juga mengajak seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Samosir supaya terus menjaga suasana yang selama ini telah kondusif dan terus waspada terhadap segala ancaman maupun tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat Samosir.

“Pemerintah daerah perlu melakukan upaya-upaya percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dianggarkan pada tahun 2022 sehingga pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu,” ungkapnya.

Salah seorang tokoh pemrakarsa berdirinya Kabupaten Samosir Manginar Sitanggang, mengajak seluruh masyarakat untuk berbuat dan bekerja demi kemajuan Samosir. Karena Samosir memiliki sejarah yang panjang dan masa yang sulit dalam proses pemekaran dari Kabupaten Tobasa. “Berbuatlah walau sekecil apapun. Mari kita bekerja dan berbuat demi kemajuan Samosir,” ujarnya.

Baca Juga:Hari Natal, Sebagian Wilayah di Sumut Berpotensi Hujan Ringan

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengatakan momen hari jadi ke-18 Kabupaten Samosir menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat Samosir untuk melakukan perenungan terhadap perjalanan 18 tahun Kabupaten Samosir.
“Di tengah pasang surutnya kehidupan sosial akibat pandemi Covid-19, mari kita bersama memperkokoh komitmen untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Samosir,” sebutnya.

Tidak lupa, Vandiko juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder atas dukungan kerjasama yang baik untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Samosir. (josner/hm12)

Related Articles

Latest Articles