14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Pak Bupati! Kantor Kelurahan Binjai Serbangan Asahan Butuh Perbaikan

Asahan, MISTAR.ID

Kantor Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, kondisinya sangat memprihatinkan. Parahnya, aula yang lumanyan besar tidak bisa digunakan untuk menggelar berbagai acara, karena asbes sudah bolong-bolong dan dikhawatirkan bisa roboh yang bisa memakan korban jiwa.

Diperparah lagi, meja dan bangku kayu yang sudah lapuk menjadi hiasan ruangan yang tidak pernah digunakan. Amatan Mistar Kamis (17/12/20), bagian langit-langit bangunan kantor banyak yang sudah pecah dan kayu penyangga atasnya banyak yang sudah miring dan lapuk.

Tidak menutup kemungkinan mengancam keselamatan para aparatur kelurahan, karena kapan saja bagian atap aula kantor lurah tersebut bisa tiba-tiba runtuh dan menimpa siapapun yang ada di bawahnya.

Tambah lagi ruangan kerja tidak didukung dengan fasilitas yang memadai. Kursi saja harus pinjam ruangan lain kalau ada tamu yang ingin bertemun dengan lurah. Ketika ditanya pada suwanto Lurah Binjai Serbangan tentang kondisi kantornya, dirinya cuma tersenyum. Lurah yang akrab dipanggil Bang Wan oleh awak media, hanya berharap pemerintah segera memberikan perhatian pada kantornya.

Baca juga: Sambut Hari Ibu ke-92, TP PKK Asahan Gelar Rapid Test Gratis

“Kami mau rapat aja gak berani di aula. Ya disebelah dengan ruangan yang kecil. Abg lihat aja mau duduk aja di ruangan saya gak ada kursi lagi karena dipake buat rapat!” Ucapnya pada Mistar di ruang kerja.

Pihak berkompeten dari Kabupaten sudah beberapa kali mensurvei kantor Lurah Binjai Serbangan dari tahun 2019 dan 2020. Tapi semuanya seperti angin segar yang numpang lewat.

Para aparatur juga sangat berharap kantor mereka segera direnovasi agar mereka bisa bekerja lebih nyaman dan aman tentunya. Kan tidak mungkin harus menunggu musibah atau korban di kantor Lurah Binjai Serbangan baru pemerintah baru membuka mata. (juniver/zulheri/jhon beker/hm07)

Related Articles

Latest Articles