11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Operasi Lilin Toba 2021 di Tebing Tinggi, 228 Personel Dilibatkan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kinto Wibisono memimpin pelaksanaan latihan pra Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru, Selasa (21/12/21), di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk memperdalam pelaksanaan teknis dan taktis berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Toba 2021.

“Saya minta bagi masing-masing personel untuk mempersiapkan apa saja tanggung jawabnya, apa saja yang perlu dibenahi, apa saja yang perlu dilengkapi pada saat pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021,” ujarnya.

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli Sambang Gereja

Sementara itu Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Tamba Hutagaol memaparkan, dalam Operasi Lilin Toba 2021 nantinya akan dibuat 3 Pos Pam. Yakni, Pos Pam Terminal Bandar Kajum, Pos Pam Desa Binjai, Pos Pam Dolok Merawan.

“Juga didukung Pos Terpadu 1 pos, yaitu Pos Terpadu Simpang Beo. Kemudian Pos Yan sebanyak 2 pos, yakni Pos Yan Stasiun Kereta PT KAI, Pos Yan Rekreasi Batu Nongol Sipispis,” ujarnya.

Dia merincikan, jumlah personel yang dilibatkan untuk penempatan di Pos Pam sebanyak 68 personel, di Pos Terpadu 21 personel, dan Pos Yan 16 personel.

Baca Juga:Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Rakor Pengamanan Nataru

Selain itu untuk jumlah personel lain yang dilibatkan yakni, Brimob 10 personel, TNI 10 personel, Satpol PP 10 personel, Dishub 10 personel, Dinkes 10 personel, BPBD 8 personel, dengan jumlah total personel sebanyak 58 orang.

“Keseluruhan jumlah personel yang dilibatkan untuk mendukung Operasi Lilin Toba 2021 sebanyak 228 personel,” pungkasnya. (naz/hm14)

Related Articles

Latest Articles