26.6 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Nomenklatur Polres Toba Diresmikan

Toba, MISTAR.ID

Perubahan Nomenklatur Kepolisian Resor Toba Samosir menjadi Kepolisian Resor Toba diresmikan, Selasa (24/11/20) bertempat di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba, yang diawali dengan doa bersama dan dirangkai sambutan Kapolres dan Pjs Bupati.

Rangakaian acara berlangsung kondusif dalam kepatuhan protokol kesehatan. Acara peresmian dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Toba Pjs Bupati Kabupaten Toba Harianto Butarbutar, Ketua PN Balige Lenni Megawati Napitupulu, Perwakilan Dandim 0210/TU dan Kejari Toba Samosir, beserta sejumlah Pejabat Pemkab Toba Asisten I Harapan Napitupulu, Pimpinan OPD dan Tokoh Agama. Tampak juga para Pejabat Utama Polres Toba.

Dalam sambutannya Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya menyampaikan persetujuan permohonan perubahan nomenklatur itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri dengan Nomor Skep/1637/VIII/2020 pada tanggal 7 Agustus 2020 lalu, Tentang Perubahan Nomenklatur Kepolisian Resor Toba Samosir Polda Sumatera Utara Menjadi Kepolisian Resor Toba.

Dengan perubahan nomenklatur ini, segala administrasi dan surat-surat lainnya akan disesuaikan ujar Akala Fikta Jaya. Pada kesempatan itu juga, Kapolres mengajak para undangan untuk mensukseskan pelaksanaan tahapan pilkada agar berlangsung kondusif dalam tatanan adat dan budaya batak “Dalihan Natolu”, serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Baca juga: Tiga Pasien Covid-19 di Toba Sembuh

Pjs Bupati Kabupaten Toba Harianto Butarbutar, mengapresiasi Polres Toba terkait penyesuaian Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Perubahan Nama Kabupaten Toba Samosir, menjadi Kabupaten Toba.

Pemkab Toba mengapresiasi instansi Polres Toba yang merupakan instansi vertikal yang pertama kali menyesuaikan nomenklatur dan berharap instansi lainnya segera menyesuaikannya.

Terkait pencegahan peningkatan penyebaran covid-19 di Toba saat ini, Harianto Butarbutar menghimbau masyarakat Toba agar selalu waspada dan tetap displin mematuhi prokes anjuran 3M yakni, selalu memakai masker, menjaga jarak seraya menghindari kerumuna dan sering mencuci tangan. Dia juga mengimbau agar masyarakat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan tahapan pilkada dalam suasana damai, aman, dan kondusif tandasnya. (james/hm07)

Related Articles

Latest Articles