21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Muhammadiyah dan Aisyiyah Kisaran Gelorakan Semangat Islam Berkemajuan Mencerahkan

Asahan, MISTAR.ID

Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke XIII Kisaran digelar dan dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan, Minggu (3/9/23).

Acara ini mengangkat tema memajukan Kisaran dan mencerahkan Asahan. Ketua PDM Asahan M Akhyar saat membuka Muscab menyinggung aktualisasi nilai Islam berkemajuan yang sudah dimatangkan pada Muktamar di Solo.

“Lima konsep dasar Islam berkemajuan dan mencerahkan yang turut dimasukkan dalam tema Muscab ini harus terus digerakkan. Disamping kegiatan ini menjadi agenda konsitusi persyarikatan yang mesti kita laksanakan,” ujarnya.

Baca juga: Diperbolehkan MK, Muhammadiyah Tolak Lembaga Pendidikan Dijadikan Tempat Kampanye

Disampaikan oleh Akhyar, lima konsep dasar berkemajuan mencerahkan Muhammadiyah itu diantaranya penegakan tauhid, sebagai umat tengahan, internalisasi penempatan Al Qur’an dan Sunnah melalui pengajian, semangat ijtihad, dan Rahmatan lil alamin.

Hal senada disampaikan Ketua PD Aisyiyah Asahan Sumiati. Ia menyampaikan ucapan selamat bermusyawarah kepada peserta sembari mengapresiasi sejumlah tokoh-tokoh Muhammadiyah di Kisaran yang telah berjuang membangun persyarikatan.

“Kepentingan Muhammadiyah saat ini adalah bagaimana keberadaan kita bisa berkontribusi untuk ummat. Jadi saya titip pesan ke kader Aisyiyah di cabang ini agar jangan lelah ber Muhammadiyah sampai kapan pun,” katanya.

Related Articles

Latest Articles