16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Meriahkan HUT RI, Kapolres Tanjungbalai Lakukan Goes Merah Putih Bersama

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Banyak cara kreatif untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75 Tahun di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya seperti yang dilakukan polres Tanjungbalai ini. Yakni kegiatan bersepeda bersama. Kegiatan yang bertajuk goes merah putih itu dilaksanakan dari Mako Kodim 0208 Asahan dan berakhir dipendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Minggu ,(16/8/20). Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira bersama TNI dan Pemko setempat.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan secara terpisah membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Goes merah putih bersama TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 75 Tahun 2020,” pungkasnya.

Baca juga: Wali Kota Tanjungbalai Ikut Hadiri Puncak HBA

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tiga puluh lima menit itu, kata Iptu Ahmad Dahlan lagi, dimulai dari sekitar pukul 08:00 Wib di Mako Kodim 0208 Asahan dan berakhir sekitar pukul 11;05 Wib di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai.

Baca juga: Dihadiri Wali Kota Tanjungbalai, Kapolres Canangkan Zona Integrasi WBK Dan WBBM

“Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kekompakan antara Forkopimda Kota Tanjungbalai dengan masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” Pungkasnya.

Selepas dari Mako Kodim 0208/Asahan, rombongan bersepeda berhenti di cek point pertama simpang Rawang Kabupaten Asahan, tepatnya sekitar pukul 08:30 WIB.

Setelah itu, perjalanan kemudian dilanjutkan kembali, rombongan tiba di Mako Polsek Sei Tualang Raso untuk istirahat dengan memakan makanan ringan dan minum.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya dan berhenti digaris finis pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai. Kegiatan yang dilanjutkan dengan foto bersama itu berakhir sekitar pukul 11:35 WIB dalam situasi aman dan terkendali.

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, Danlanal TBA LetKol Laut P Dafris, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kepala Bea Cukai I Wayan Sapta Dharma.

Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, Kasat Lantas AKP H W Siahaan, Danki Brimob AKP. Heri Sutikno, WA Danki Brimob Iptu. Pandu Gikmawinata Batu Bara, Para OPD Pemko Kota Tanjung Balai, Personil Polres Tanjungbalai, Personil TNI Kodim 0208 Asahan, Personil Lanal TBA dan masyarakat Tanjungbalai- Asahan.(Eko/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles