11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Menteri Sosial Sebut Hari Pahlawan Harus Dapat Kobarkan Semangat Perjuangan

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Pemkab Deli Serdang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan secara sederhana dan pemberian santunan kepada veteran di halaman kantor Bupati setempat, Selasa (10/11/20).

Menteri Sosial, Juliari P. Batubara dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan, hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu.

Karena perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu terus dikenang sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020, yaitu “Pahlawanku sepanjang masa”.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu pejuang kita mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid 19, yang saat ini melanda dunia,” kata Menteri Sosial, Juliari P.Batubara.

Baca juga: Camat Lubuk Pakam Manfaatkan Ban Bekas untuk Memperindah Kota

Menurut Juliari, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan tidak kehilangan makna. Tapi dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Yakinlah, tambah Mensos, apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai–nilai kepahlawanan tersebut, maka akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” pintanya.

Ia juga berharap agar anak bangsa tidak menyianyiakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi.

Baca juga: 3 Hakim dan 2 Pegawai Terpapar Covid-19, PN Lubuk Pakam Lockdown

“Kita buktikan, bahwa bangsa Indonesia, adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” paparnya

Juga terlihat hadir Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Forkopimda, Sekdakab Darwin Zein beserta para, asisten, staf ahli,kepala OPD.(rinaldi/hm07)

Related Articles

Latest Articles