11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Menteri Luhut Kunjungi Balige Pantau Persiapan Sambut Raja Belanda

Toba, MISTAR.ID

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, didampingi Menteri Pariwisata Wishnutama, Wagubsu Musa Rajeksah beserta rombongan, Rabu (4/3/2020), tiba di Balige Kabupaten Toba. Kedatangan mereka untuk melihat persiapan daerah itu menyambut kedatangan Ratu dan Raja Belanda, yang dijadwalkan 14 Maret nanti.

Beberapa titik yang dipantau persiapannya, antara lain Pelabuhan Balige, Jalan Somba Debata Kecamatan Balige dan Pusat Daur Ulang (PDU), yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Dari situ, rombongan bergerak menuju Kecamatan Tampahan tepatnya di Dusun Siambat Dalan Desa Lintongnihuta. Di sini Menko beserta rombongan menikmati indahnya bumi Toba. Menko berpesan agar semua warga berlomba-lomba untuk membersihkan diri dan lingkungannya demi kesehatan bersama.

Menanggapi ajakan Menteri itu, Bupati Toba Darwin Siagian mengatakan telah memrogramkan Kamis bersih. Saat itu, semua warga Toba selalu sadar untuk memungut setiap sampah yang terlihat khususnya di Kota Balige.

Reporter: Berto

Editor: Mahadi

Related Articles

Latest Articles