19.1 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Menteri Dalam Negeri Imbau Kepala Daerah Punya Strategi Dalam Menangani Covid-19

Samosir, MISTAR.ID

Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Kepala Bappeda Samosir Rudi SM Siahaan mengikuti pelaksanaan Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Sumatera Utara 2019-2023 yang digelar di Grand Ballroom Hotel Santika Diandra Medan, Kamis (3/6/21).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan dihadiri Wakil Gubsu, Forkominda Provsu, Bupati-Wali Kota se-Sumut, Pimpinan OPD Pemprov Sumut, Kepala Bappeda Kabupaten-Kota se-Sumut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi dan Tokoh Pemuda-Ormas.

Saat acara digelar secara virtual, Menteri Dalam Negeri RI M Tito Karnapian turut memberikan sambutan sekaligus bimbingan terkait inti dari aspek-aspek yang harus diperhatikan dalam penyusunan perubahan RPJMD dan strategi yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga:Update Covid-19 di Samosir: Bertambah 13 Orang Terkonfirmasi Positif

Sedangkan Kedeputian Bidang Pengembangan Regional yang mewakili Kepala Bappenas menjelaskan, terkait prioritas nasional dan target-target di RPJMN yang harus disinkronisasi oleh pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait strategi pencapaian prioritas Provinsi Sumatera Utara di Perubahan RPJMD 2019-2023 oleh Tenaga Ahli Penyusun PRPJMD dan dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab. (sawangin/hm12)

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom saat menghadiri Musrenbang Perubahan RPJMD Provsu 2019-2023 di Grand Ballroom Hotel Santika Diandra Medan. (f:ist/mistar)

Related Articles

Latest Articles