18.9 C
New York
Wednesday, June 5, 2024

Atlet Judo Asal Sumut Perkuat Indonesia di Kejuaraan Internasional

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak tujuh atlet Judo asal Sumatera Utara resmi dipanggil untuk membela Indonesia di kejuaraan Southeast Asia Championship yang akan digelar di Denpasar, Bali pada 30 Mei-2 Juni 2024 mendatang.

Ketua Umum PJSI Sumut, M Arief Fadhillah mengatakan sebagian atlet sumut yang dipanggil merupakan atlet Pelatda.

“Total ada 7 atlet Sumut yang akan membela Indonesia di Bali,  dua atlet di timnas, 5 lainnya dari pelatda,” ujarnya, Sabtu (25/5/24).

Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) pada kejuaraan internasional tersebut memanggil atlet Adelia Sari Lubis, Krisjon Simorangkir serta pasangan atlet seni gerak putra, Fadly Ardiansyah Manik.

Baca juga: Judo Sumut Optimis Raih Emas, Persiapkan Atlet Jangka Panjang

Selain itu ada pula nama Winner Panggabean, Nicholas Abednego Marbun, Nanda Banurea, Helena Susyen.

Arief juga mengungkapkan rasa syukur dari Pengurus Provinsi (Pengprov) PJSI Sumut atas pemanggilan ketujuh atlet tersebut.

“Tentu kita sangat bersyukur dipercaya memperkuat Tim Judo Indonesia pada kejuaraan disana (Bali) nanti. Terima kasih kepada PB PJSI yang telah memberi kepercayaan kepada Pengprov PJSI Sumut,” harapnya.

“Ya, target kita harus bisa mencuri medali yang nantinya akan membantu Indonesia di perolehan medali secara umum,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles