9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Menang Perhitungan Cepat, Tim Vantas: Terimakasih Kepada Seluruh Masyarakat Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Dinyatakan menang pada Pilkada Samosir versi quick count dan adanya isu yang beredar tentang money politic, Pasangan nomor urut 2 Vandiko Gultom-Martua Sitanggang bersama tim pemenangan mengadakan konferensi pers, Minggu (13/12/20) sore, di Posko pemenangan Vantas, di Desa Sialanguan Kecamatan Pangururan.

Dalam konferensi persnya Vandiko Gultom bersama tim pemenangan Paslon Vantas menyampaikan beberapa peryataan yakni ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah memberikan kepercayaan kepada Vandiko Gultom-Martua Sitanggang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir 2021-2024 dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, Polres Samosir dan seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras menjalankan tugas sehingga Pilkada Samosir berjalan dengan baik, lancar, aman dengan tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 83%.

Juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pasangan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga dan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga sebagai kontestan dalam Pilkada Samosir 2020.

Tim Paslon Vantas mendukung sepenuhnya Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga untuk dapat menyelesaikan tugasnya.

Baca juga: Pilkada 2020 Kondusif, Bupati Samosir Berterimakasih

Selanjutnya meminta kepada semua pihak untuk dapat menerima, menghargai dan mengamankan hasil Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu, dengan cara tidak memberikan pernyataan yang tidak benar dan provokatif.

Tim Vantas mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas keamanan dengan tetap bertindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Terkait dengan tuduhan money politic yang dihembuskan pihak tertentu, tim Vantas menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak benar serta tidak berdasar dan memaknainya sebagai sikap yang tidak dewasa dan cenderung provokatif, yang berpotensi menciptakan instabilitas di tengah masyarakat Samosir.

Dan yang terakhir, Tim Vantas meminta kepada seluruh Paslon dan semua pihak untuk mendukung kerja penyelenggara dalam menyelesaikan tahapan Pilkada Samosir, mulai dari pleno kecamatan sampai kabupaten hingga penetapan calon terpilih oleh KPU Samosir.

Baca juga: Pemungutan Suara Pilkada Samosir Berjalan Lancar

Sementara itu Nasib Simbolon, Ketua Partai PKB Samosir yang hadir dalam konferensi pers tersebut mengatakan bahwa tahapan Pilkada Samosir sudah berjalan sesuai dengan prosedur.

Ia mengatakan sebagai Partai pengusung menyampaikan kepada masyarakat Samosir, bahwa penyelenggaraan Pilkada sudah sesuai dengan konstitusi. “Tidak ada politik identitas, mari kembali menjalin teguh persaudaraan dan pemenang akan kita kawal sampai pelantikan,” ucapnya.

Terkait dengan money politic, Nasib Simbolon yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Samosir ini mengatakan bahwa itu adalah asumsi mereka dan wajar berasumsi terhadap yang menang. “Politik pasti ada cost politiknya dan tuduhan money politik 100 milyar adalah asumsi mereka,” katanya.

“Banyak tokoh yang tergabung dengan tim Vantas, ada 6 partai pengusung dan 3 partai pendukung yang menjadikan paslon Vantas menang pada Pilkada Samosir Tahun 2020,” jelasnya. (Josner/hm07)

Related Articles

Latest Articles