23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Medan Hingga Tapteng Berpotensi Diguyur Hujan Deras Minggu Siang

Medan, MISTAR.ID

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut) bakal diguyur hujan deras Minggu (23/9/23).

“Hujan lebat diprediksi terjadi pada siang hari di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Medan, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Batubara, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, Toba, Humbang Hasuduntan, Samosir, Tapanuli Tengah dan sekitarnya,” ucap Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba, Sabtu (23/9/23).

Baca Juga: Fakultas Keperawatan USU Gelar Ajang Deli Sciense Nursing Tingkat Nasional

Pada dini hari, kata Lestari, berotensi terjadi hujan ringan di Langkat, Binjai, Deli Serdang, Medan, Karo, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Simalungun, Pematang Siantar,Asahan, Batubara, Labuhan Batu Utara dan sekitarnya.

“Pagi hari hujan meluas ke wilayah Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Humbang Hasudutan dan sekitarnya. Untuk malam hari diprediksi masih tetap hujan ringan,” katanya.

Baca Juga: Kadisperindag Sumut Sebut Harga Beras Medium Membubung Karena Kurang Pasokan Lokal

Berdasarkan pengamatan BMKG, untuk titik panas (hotspot) tidak ada dan Suhu Udara: 16-32.0 °C, Kelembapan Udara : 60-98% dengan angin berhembus dari arah Timur-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

“Kami imbau masyarakat di pegunungan, lereng timur, Pantai Timur dan Pantai barat Sumatera Utara untuk waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang dan longsor,” tutupnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles