15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Masyarakat Medang Deras Minta Polisi Tingkatkan Patroli Cegah Begal

Batu Bara, MISTAR.ID

Masyarakat Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara minta personEl Polsek Medang Deras Polres Batu Bara untuk meningkatkan patroli di lokasi rawan kasus 3C (Curas, Curat, dan Curanmor).

Permintaan tersebut disampaikan pada kegiatan Jumat Curhat Polsek Medang Deras yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medang Deras Ipda Junaidi. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Durian dan Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medang Deras, Jumat (28/7/23).

“Terlebih kasus Begal yang santer di media sosial sehingga membuat warga takut menjalankan aktifitasnya,” ujar seorang warga yang diamini warga lainnya.

Menyikapi permintaan warga, spontan Kanit Reskrim Ipda Junaidi memberikan respon.

Baca juga: Sengketa Tanah di Medang Deras Diselesaikan Melalui Restorative Justice

“Kita memang sudah meningkatkan intensitas patroli di lokasi rawan 3C baik pagi, siang bahkan malam hingga subuh. Ini kita lakukan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” ujar Ipda Junaidi.

Pada kegiatan tersebut Ipda Junaidi menyampaikan permohonan maaf Kapolsek karena tidak hadir. Kapolsek ada kesibukan tugas lain. Meski begitu Ipda Junaidi menyampaikan pesan Kapolsek Kompol M Syafi’i AS.

“Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ungkap Ipda Junaidi.

Namun dalam menciptakan rasa aman di tengah-tengah  masyarakat, Polri khususnya Polres Batu Bara dan Polsek Medang Deras mengajak masyarakat dan instansi terkait.

Baca juga: Warga Minta Polsek Medang Deras Intensifkan Patroli

“Kami harap masyarakat dan instansi terkait bersinergi dan berperan aktif untuk dalam mendukung Polri. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman,”
timpal Kanit Binmas Polsek Medang Deras Aiptu Frans Santoso.

Dalam kegiatan tersebut personel Polsek Medang Deras menyampaikan apabila ada permasalahan di masyarakat, jangan sungkan-sungkan melaporkannya kepada Kepala Desa, Kadus dan Bhabinkamtibmas. (Ebson/hm21).

Related Articles

Latest Articles