14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Masyarakat Haturkan Terima Kasih, Mapolres Bisa Hadir di Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Masyarakat dan Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) berterima kasih kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang telah meresmikan Mapolres Tapsel.

Asisten I Pemkab Tapsel, Hamdan Zein mengucapkan terima kasih kepada Kapolri yang turun langsung meresmikan Polres Tapsel. “Terima kasih kepada pak Kapolri yang sudah meresmikan Mapolres Tapsel,” sebut dia saat zoom bersama Kapolri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, pada Rabu (5/7/23).

Dirinya juga menyampaikan, terima kasih kepada Kapolda Sumut yang sudah berusaha mendirikan Mapolres di tengah-tengah masyarakat Tapsel.

Baca juga: Resmikan RS Bhayangkara Mas Kadiran dan Mako Polres Tapsel, Kapolri: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Kapolda sudah berupaya agar Polres bisa berdiri yang selama ini berada di Kota Padangsidimpuan, saat ini sudah berada di tengah-tengah masyarakat Tapsel, tepatnya di Kecamatan Sipirok. Sekali lagi terima kasih buat Kapolri dan Kapolda, kami mendoakan agar sehat-sehat selalu dan lancar semua urusan,” katanya.

Ia pun menyebutkan, dengan didirikannya Mapolres yang baru, Pemkab Tapsel saat ini bisa lebih gampang berkoordinasi.

“Kami di Tapsel dapat menjalankan tugas bersama Polres Tapsel dan Forkopimda lainnya. Kami sekarang sudah satu komplek dengan Polres dan lengkap, sehingga semua urusan telah bisa dikoordinasikan secepat mungkin. Tidak ada lagi jarak yang begitu jauh,” kata dia.

Baca juga: Mapolres Tapsel Diresmikan, AKBP Imam: Berikan Pelayanan dan Wujudkan Keadilan

Sementara itu, Tokoh Adat Masyarakat Kabupaten Tapsel, Soripada Mulia Harapan berharap, Kapolri dan Kapolda bisa hadir langsung ke Mapolres Tapsel.

“Kami menjunjung tinggi nilai adat. Untuk itu harapan kami, tentu mempunyai hajatan masuki Mapolres baru ini. Harapan kami, Kapolri dan Kapolda harus datang ke Mapolres Tapsel,” kata Ketua Forum Koordinasi Lembaga Adat (Forkala) Kabupaten Tapsel ini.

Diketahui Kapolri meresmikan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran Kota Medan dan Mapolres Tapsel, pada Rabu (5/7/23). Peresmian kedua gedung itu berlangsung di RS Bhayangkara Mas Kadiran, Jalan Wahid Hasyim, Kota Medan. (saut/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles