11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Macet Panjang di Jalinsum Asahan Disebabkan Genangan Air

Asahan, MISTAR.ID

Terjadi kemacetan panjang di wilayah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dilanda kemacetan panjang sejak pukul 01:00 WIB dini hari, Minggu (7/1/23).

Diperoleh informasi bahwa situasi tersebut disebabkan oleh cekungan jalan yang tergenang air akibat luapan hujan.

Alif Qodri, seorang pengguna jalan yang terjebak kemacetan saat bergerak dari Kabupaten Asahan menuju Rantau Prapat, menyatakan bahwa kendaraannya terhenti selama 4 jam di titik kemacetan.

“Dari jam 2 sampai jam 8 pagi tadi baru bisa bergerak pelan dari arah Kisaran mau ke Rantauprapat. Kalau berhenti total itu nyaris selama 4 jam,” ujar Alif.

Baca juga: Hari ke-3 Arus Balik Tahun Baru, Jalinsum Silimbat – Porsea Macet Total

Kasatlantas Polres Asahan, AKP Himawan Chandra, mengkonfirmasi kemacetan sejak pukul 01:00 WIB karena cekungan di daerah Pulo Maria, Kecamatan Teluk Dalam, yang tergenang air banjir akibat hujan lebat.

Genangan air membuat kendaraan sulit melintas. Ada pula truk barang yang mogok karena patah as roda di titik yang sama dan mengakibatkan kemacetan yang panjang.

Hingga siang ini, arus lalu lintas di lokasi sudah lancar dan normal. 30 personel Satlantas Polres Asahan telah diturunkan untuk mengurai antrean kendaraan.

“Kalau genangan air itu seharusnya jam satu sudah surut. Namun, kendaraan pribadi banyak yang memotong jalur. Itu membuat kondisi macet semakin panjang. Sekarang jalannya sudah lancar,” kata Himawan. (Perdana/hm20)

Related Articles

Latest Articles