17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bus Terjun ke Jurang di Taput, 2 Meninggal 11 Luka

Taput, MISTAR.ID

Bus Sumatera Tapanuli Transport (STT) bernomor polisi BB 7014 BB terjun ke jurang sedalam 30 meter. Kejadian ini mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 1 luka berat dan 10 luka ringan, Minggu (7/1/24) sekira pukul 06.30 WIB di jalan lintas Sumatera KM 32– 33 Tarutung  – Sibolga.

Atau, tepatnya di Dusun Parsingkaman Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Sebut Dahnial, bus dikemudikan oleh Madogar Manurung (56) warga Desa Tornauli Dolok, Kecamatan Adiankoting, menjadi salah satu korban meninggal.

“Korban meninggal dunia yaitu supirnya sendiri, Madongar Manurung dan salah satu penumpang,” kata Dahnial.

Baca juga: Mobil Truk Jatuh ke Jurang Saat Jalinsum di Taput Tertimbun Longsor

Menurut keterangan salah seorang saksi berinisial NN mengatakan jika penyebab kecelakaan itu terjadi karena supir mengantuk.

“Saat berangkat dari Tarutung menuju Sibolga sekitar pukul 06.00 WIB, di perjalanan sopir sudah mengantuk. Salah satu penumpang sudah memberikan peringatan kepada sopir, jika mengantuk lebih baik istirahat. Namun, sopir menjawab tidak apa-apa,” jelas saksi NN.

Tepat di TKP posisi jalan lurus dan menurun, mobil melaju tidak terkontrol lalu terjun ke jurang dengan kedalaman 30 meter sebelah kiri.

Baca juga: Mobil Truk Jatuh ke Jurang di Siborongborong, Satu Orang Tewas

Sedangkan saksi lainnya, yang juga penumpang selamat mengatakan korban yang meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya.

“Untuk korban luka-luka, setelah sempat dirawat di Puskesmas Adiankoting, kini sudah dijemput keluarga masing-masing. Sedangkan luka berat masih dalam perawatan. Untuk mobilnya masih belum dievakuasi dari jurang. Nunggu mobil derek tiba,” kata saksi. (Fernando/hm20)

Related Articles

Latest Articles