23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Lurah Galang Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Usai dilantik menjadi Lurah Galang Kota, Kecamatan Galang, Rudi Harmoko menertibkan pedagang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (8/3/20). Penertiban itu dilakukan selepas salah subuh di Masjid Jamik Galang Kota melibatkan kepala lingkungan berikut perangkat lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM).

Didampingi Babinsa SerdaTNI Nasrun, Babinkamtibmas Serma Pol Kokler Sinaga serta puluhan Kepling dan perangkat LPM bergerak menuju lokasi pasar, mengarahkan pedangan tidak lagi berjualan sampai ke badan jalan. Batas yang diijinkan menggelar lapak dagangannya, 1 meter dari badan jalan.

Kepada pedagang yang berjualan di sepanjang bahu Jalan Perintis Kemerdekaan, diminta untuk menutup lapak dagangannya tepat pukul 07.00 WIB agar tidak menutupi ruko-ruko yang berada di tempat itu.

Selama ini, ruas jalan itu kerap macet karena lapak dagangan mempersempit badan jalan. Tidak lupa lurah menegur jukir agar ikut bertanggungjawab memberi ruang dampak dari parkir kendaraan.

“Jangan biarkan pengunjung memarkirkan mobil, along-along sepeda motor seenaknya. Jukri yang tidak bertanggungajawab segera diganti,” kata Harmoko.

Selain penertiban pedagang, program Rudi Harmoko yang ditunggu warga terkait pemagaran pekuburan. Tidak butuh waktu lama, Panitia Pembangunan Forum Silaturahmi Galang Bersatu (Forsigab) berhasil mengumpulkan Rp4 juta sebagai dana awal memulai pembangunan pagar dimaksud.

Menurut Ketua Forsigap Sumarno didampingi Penasehat Forsigab H Zulkifli Barus mengatakan, dibutuhkan Rp50 juta untuk pagar tembok beserta tiang lampu keburan.

“Bagi siapa saja yang ingin mengurulurkan tangan untuk pembangunan pagar pekuburan ini dapat menyalurkannya melalui nomor rekening Bank BNI 0909194051 atas nama Forsigab,”
kata H Bukit Sembaba.

Reporter: Hendra Sembiring
Editor: Mahadi

Related Articles

Latest Articles