32.8 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

Lomba Literasi di Taput Dibatalkan, Begini Penjelasan Yayasan Bisukma

Sedangkan untuk koordinasi pelaksanaan teknis dilakukan langsung dengan para kepala sekolah, guru, PIC setiap sekolah, dan petugas pengawas lapangan (PPL) yang diajukan oleh Disdik Kabupaten Taput dan Disdik Provinsi Sumatera Utara yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek.

Dikatakan Erikson, program literasi 3 tahun POP Bisukma sudah mendapat persetujuan baik kegiatan maupun anggaran dari Ketua penanggung jawab POP di Dirjen GTK Kemendikbudristek.

“Evaluasi dan pertanggung jawaban kegiatan dan anggaran dilakukan setiap tahun oleh Petugas Pengawas Lapangan yang ditetapkan dan selanjutnya disetujui oleh KemendikbudRistek,” ucapnya.

Baca juga : Diduga Tak Miliki Izin, Warga Desak Polda Sumut Razia Galian C di Kecamatan Muara Taput

Menurutnya, pelaksanaan Lomba Literasi merupakan rangkaian kegiatan secara keseluruhan kegiatan literasi di sekolah-sekolah sekaligus menjadi puncak program pelaksanaan literasi yang menjadi wadah para siswa mendemonstrasikan karya literasinya.

Lomba ini seyogianya dilaksanakan di bulan Juni 2023 namun pada bulan Juni 2023.

“Kegiatan pembelajaran sekolah adalah ujian akhir dan pembagian raport yang dilanjutkan dengan libur sekolah. Mempertimbangkan sejumlah hal tersebut dan agar tidak mengganggu sekolah maka Bisukma bersama Panitia perwakilan sekolah sepakat mengundurkan jadwal lomba menjadi akhir bulan Juli 2023,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles