10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Lomba Bertutur Tingkat Pelajar Dilaksanakan di Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menyelenggarakan Lomba Bertutur bagi kalangan anak usia sekolah. Lomba bertutur ini diselenggarakan guna membangun budaya gemar membaca di masyarakat Pakpak Bharat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan budaya baca dan literasi pada satuan Pendidikan khusus serta masyarakat luas,” kata Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Supardi Padang.

Lomba bertutur ini memang dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar di Kabupaten Pakpak Bharat, menggali potensi dan kemampuan peserta didik, mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kehidupan, serta menumbuhkan kecintaan terhadap daerahnya.

Baca juga: Lestarikan Kearifan Budaya Lokal, Pemkab Toba Gelar Lomba Margala

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang dapat jadi panutan melaksanakan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan meningkatkan literasi untuk kesejahteraan masyarakat, ” kata Supardi Padang

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor yang hadir dalam pembukaan ini berpesan agar anak-anak yang turut ambil bagian dalam ajang lomba ini semakin rajin membaca dan meningkatkan kosa kata.

“Selamat mengikuti lomba ini anak-anakku semua, kedepannya kalian harus lebih rajin membaca, perbanyak kosakata yang lebih beragam lagi, tingkatkan juga cara berpikir dan berpandangan luas,” ujarnya.

Lomba ini direncanakan akan dilaksanakan hingga 28 April mendatang dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.(sampang/hm09)

Related Articles

Latest Articles