-0.8 C
New York
Wednesday, February 21, 2024

Lampu dan Taman Ditata di Jalan Bypass Balige, Masyarakat Diajak Merawat

Toba, MISTAR.ID

Masyarakat yang tinggal di Balige, Kabupaten Toba menyambut baik atas berbagai penataan yang dilakukan oleh pemerintah di sepanjang Jalan Bypass Balige. Pemasangan lampu dan pengadaan taman di bahu jalan telah menghilangkan rasa takut saat melintas.

Kepala Desa Sianipar Sihailhail, Kecamatan Balige, Panca Pukka Sianipar mengatakan, sebelum lampu jalan tersedia, sepanjang Jalan Bypass Balige cukup mengkhawatirkan pada malam hari sehingga pengguna jalan lebih memilih lintasan di Jalan Lintas Sumatera(Jalinsum) atau melalui kota.

“Namun setelah adanya lampu jalan, kini jumlah kendaraan yang melintas sudah meningkat drastis,” ujarnya, Senin(26/6/2023).

Baca juga: Hari Libur, Dinas LHKP Batu Bara Lakukan Penataan Pohon Pelindung Jalan

Ia mengatakan, ketersediaan berbagai pendukung termasuk lampu dan taman-taman yang saat ini sedang tahap pembangunan sangat mendukung keindahan di sepanjang Jalan Bypass Balige

“Terkhusus kepada masyarakat di Desa Sianipar Sihailhail secara bersama-sama mari kita dukung dan jaga perhatian pemerintah tersebut” katanya.

Kades Sianipar Sihailhail Panca Pukka Sianipar yang juga didampingi warga dan perangkat desa mengatakan, panjang Jalan Bypass Balige di wilayahnya lebih dari 3 km, secara keseluruhan telah dibenahi pemerintah, seperti drainase, lampu jalan dan taman.

Baca juga: Jalan Taman Bahagia Diperbaiki, Warga Mengapresiasi Pemko Tebing Tinggi

“Hanya ada satu yang perlu disampaikan untuk dibenahi yaitu, sekitar lokasi sebelum jembatan di Simanjalo kerap banjir ketika hujan. Hal ini lebih dikarenakan saluran irigasi pertanian dari pegunungan kiranya menjadi atensi bagi pemerintah pusat,” ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Toba melalui Kepala Bidang Bina Marga, Saur Sitorus menyampaikan bahwa penataan Jalan Bypass Balige adalah oleh pihak Balai Jalan Besar Negara(BJBN).

“Untuk masih adanya keluhan dan yang harus diperhatikan tentu akan tetap menjadi masukan dan akan disampaikan kepada institusi teknis” katanya. (tumbur/hm17)

Related Articles

Latest Articles