17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Lamptkes Asesmen Prodi Magister Ilmu Biomedik FK USU

Medan, MISTAR.ID

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (Lamptkes) melaksanakan asesmen lapangan pada Program Studi Magister Ilmu Biomedik di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU).

Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan, terdapat dua hal krusial dalam laporan tersebut yakni berbagi tentang pengalaman atau sharing experience dan berbagi tentang informasi terbaru.

“Yang penting dalam laporan ini ada dua hal. Pertama adalah sharing mengenai experience dan hang kedua sharing informasi terbaru yang tentu saja masing-masing kita punya,” ujarnya, Senin (11/7/22).

Baca juga: USU-SingHealth Sepakat Kerja Sama di Bidang Penelitian dan Kesehatan

Dekan FK USU Prof Aldy Syafruddin Rambe menambahkan, dengan terlaksananya visitasi asesmen diharap akan memperoleh masukan dan rekomendasi guna melakukan perbaikan berkesinambungan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di FK USU terkhusus Prodi Magister Ilmu Biomedik.

“Kita berharap akan diperoleh masukan-masukan rekomendasi dari pihak asesor Lamptkes yang akan kita gunakan untuk upaya perbaikan berkesinambungan,” katanya.

Salah satu Tim Asesor Lamptkes Prof Anak Agung Wiradewi Lestari mengatakan, terdapat beberapa hal yang ditinjau tim asesor untuk mengetahui bagaimana berjalannya pembelajaran dan peningkatan mutu di prodi S2 Biomedik tersebut.

Diantaranya meninjau sarana prasarana di FK USU, memverifikasi dokumen, mewawancara tenaga pendidik dan mendengarkan presentasi Dekan FK USU.

Baca juga: USU Bakal Perluas Penerimaan Mahasiswa di 2023

“Hari ini kami lanjutkan proses ini. Kita akan memverifikasi beberapa hal yang mungkin harus kami pastikan lagi,” jelasnya.

Dikatakannya, FK USU merupakan salah satu yang unggul dan berharap dapat mempertahankan hal yang sudah unggul serta meningkatkan hal yang belum unggul.

“Kami dari Lamptkes tentunya mengharapkan baik FK USU maupun seluruh prodi yang ada di bawahnya bisa nantinya mempertahankan yang sudah unggul,” ucapnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles