8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Wabup Buka Sosialisasi Mangrove BRGM di Labura

Labura, MISTAR.ID

Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI melakukan sosialisasi Percepatan Rehabilitasi Mangrove dan Perencanaan Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Mangrove di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (3/9/24).

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Labura Dr H Samsul Tanjung tersebut diikuti beberapa elemen yang terkait dengan masalah mangrove itu dilaksanakan di Aula Hotel Permata Warna Aek Kanopan.

Baca juga : Wabup Labura Lantik Sejumlah Pejabat PTP dan Administrator

Dalam sambutannya Wabup menyebutkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan mangrove demi kelangsungan ekosistem biota laut, khususnya di Labura.

Diakuinya, banyak kawasan mangrove di tanah Basimpul Kuat Babontuk yang sudah rusak dan dialihfungsikan untuk peruntukan lain. Dan jika tidak diantisipasi tentunya akan membuat semakin kawasan mangrove yang rusak.

Baca juga : Wabup: Arah Pembangunan Labura Tingkatkan Kesejahteraan

Karena itu, ia sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan BRGM tersebut dan diharapkan dapat memberikan kontribusi demi terjaganya kawasan mangrove.

Kegiatan itu menghadirkan sejumlah narasumber yang berasal dari beragam latar belakang diantaranya Sekdakab Labura Dr HM Suib. (sunusi/hm18)

Related Articles

Latest Articles