27.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

TMMD Reguler ke-120 di Labuhanbatu Siap Dilaksanakan

Sedangkan untuk sasaran non fisik, TMMD akan melakukan penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas serta Penyuluhan Hukum.

Dijelaskan Letkol Yudi, TMMD nantinya akan di isi oleh personil sekitar 110 personil, 80 diantaranya berasal dari Yonif 126/KC, 10 personil Yonif Zipur, 5 personil Lanal TBA, 5 personil Lanud Medan dan 10 personil dari Polres Labuhanbatu.

Sebelumnya, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochamad Hasan melalui video conference menyebutkan tujuan dari TMMD ini adalah untuk membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, baik fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Baca juga : Kegiatan Fisik TMMD 2024 di Batu Bara Capai 85 Persen

Ia menambahkan TMMD ini juga menjadi sarana komunikasi prajurit TNI dengan masyarakat, di mana nantinya para prajurit yang terlibat akan terjun langsung ke masyarakat dan akan tinggal di rumah warga masyarakat setempat.

“Berharap kiranya pemaparan ini dapat memberikan kontribusi positif dan melahirkan ide gagasan serta pemikiran dan tanggung jawab kita untuk memberikan yang terbaik terhadap bangsa yang kita cintai,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar mengucapkan selamat dan siap berkolaborasi mensukseskan program TMMD bersama Kodim 0209/lb.

“Sebagai dukungan untuk mensukseskan program TMMD, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu lalu telah mensurvei lokasi akan dilaksanakannya TMMD. Kita siap berkolaborasi dengan Kodim 0209/lb agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” tandasnya. (yazis/hm18)

Related Articles

Latest Articles