19.7 C
New York
Monday, April 15, 2024

Kegiatan Fisik TMMD 2024 di Batu Bara Capai 85 Persen

Batu Bara, MISTAR.ID

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh dalam bidang pekerjaan fisik telah mencapai 85 persen, meliputi peningkatan ruas jalan desa, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), rehabilitasi tempat ibadah (musholla).

Selain kegiatan fisik, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik, seperti sosialisasi & penyuluhan kepada masyarakat Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Batu Bara Nizhamul saat menyambut tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD) ke-119 Tahun 2024 diketuai (Koorsahli) Kasad Letjen TNI Sonny Aprianto di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Senin (4/3/24).

Baca juga: Pj Bupati Batu Bara: TMMD Bukti Nyata TNI Membangun Infrastruktur Daerah

Nizhamul menyampaikan peningkatan kondisi jalan desa melalui kegiatan TMMD telah memberikan akses dan kemudahan bagi masyarakat, dalam meningkatkan produksi pertanian, pemasaran produk UMKM serta melancarkan arus perdagangan.

“Demikian pula kegiatan non fisik berupa dialog dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, dilaksanakan dalam upaya menambah wawasan berfikir masyarakat, agar lebih terbuka dan maju, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” sambungnya.

Sementara itu, Sonny Aprianto menjelaskan TMMD ke-119 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi, sosial, dan budaya.

Baca juga: Musrenbang Tahun 2025, Ini Program Prioritas Pemkab Batu Bara 

“Kegiatan berupa peningkatan atau perbaikan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas sosial, ekonomi dan kebudayaan, yang dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong-royong. Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan Pemda Kabupaten Batu Bara,” ungkapnya.

Didampingi Pangdam I/BB Mayjend TNI Mochammad Hasan, Letjen Sonny Aprianto mengingatkan TNI harus betul-betul bisa menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, jangan  pernah sekali kali menyakiti hati masyarakat, rakyat adalah ibu kandung dari TNI.

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat proses penyuluhan Posyandu, Posbindu dan stunting serta melihat Musholla yang telah direhabilitasi. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles