10.9 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Sambut Ramadhan 1445H, Pemkab Labuhanbatu Gelar Zikir dan Doa Bersama

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Menyambut bulan suci Ramadhan 1445H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hj Ellya Rosa Siregar menggelar zikir dan doa bersama masyarakat di rumah dinas Wakil Bupati, Jalan Pramuka, Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Selasa (5/3/24) malam.

Kegiatan doa dan syukuran yang diawali dengan makan malam bersama, dilanjutkan dengan salat isya berjamaah, tausyiah oleh Ustadz Sofwan Aranniri, pembacaan surat Yasin, dan zikir bersama.

Baca juga: Pemkab Labuhanbatu Dukung Kegiatan yang Mencerdaskan Anak

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Drs H Sarimpunan Ritonga dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta sehingga bisa bertemu kembali dengan bulan Suci Ramadhan, sekaligus guna memperkuat silaturahmi serta menjadi media bisa saling maaf-memaafkan.

“Kita doa bersama bermunajat kepada Allah Subhanahu Wata’ala kiranya dijauhkan dari segala marabahaya, bala dan bencana. Dekatkan segala rahmat dan karunia dari Allah SWT,” katanya.

“Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mohon izin, bahwa sesaat lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa, untuk itu marilah kita saling memaafkan,” sambung Sarimpunan.

Baca juga: Plt Bupati Labuhanbatu Tutup Adira Expo 2024

Sementara itu Ustadz Sofwan Aranniri dalam tausiyahnya menyampaikan pelaksanaan zikir dan doa bersama ini untuk sama-sama memohon kepada Allah agar Labuhanbatu dijauhkan dari bala bencana.

“Dan kemudian Allah tambahkan kedamaian, kemakmuran di daerah kita ini, dan juga tentunya kesehatan, keselamatan kepada kita semua,” katanya.

Ustadz Sofwan juga mendoakan agar selama bulan suci Ramadhan seluruh jamaah yang hadir dapat melaksanakan puasa dan ibadah lainnya tanpa halangan. (Yazis Purba/hm22)

Related Articles

Latest Articles