23.5 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Sukseskan Program Bangga Kencana

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) menggelar acara pencanangan bulan bhakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) bangga kencana kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2024 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Kamis (16/5/24).

Kegiatan dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Ellya Rosa Siregar.

Dalam arahannya, Ellya menyampaikan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (bangga kencana) merupakan upaya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, agar tumbuh seimbang.

Baca juga:Wabup Labusel Hadiri Rakerda Program Bangga Kencana

“Momentum pencanangan bulan bhakti sosial IBI-KB-kesehatan merupakan kegiatan strategis dalam penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program bangga kencana dan kesehatan melalui peran, komitmen, serta partisipasi aktif mitra kerja organisasi profesi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Plt Bupati menerangkan, IBI merupakan organisasi profesi yang saat ini keberadaan anggotanya tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Ia juga meminta kepada para bidan agar dapat memberikan pelayanan yang profesional. Sehingga upaya yang dilakukan mampu menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir dengan pelayanan KB dalam menurunkan dan mencegah stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga:HKG PKK Bangga Kencana Kesehatan Diperingati di Labura

“Saat ini Kampung KB di Kabupaten Labuhanbatu ada 80. Akan ditetapkan pengembangan kampung keluarga berkualitas menjadi seluruh desa dan dan kelurahan dengan berjumlah 97 kampung KB,” paparnya.

Acara dirangkai dengan pemberian apresiasi kepada para bidan praktik mandiri, penyerahan Akte Lahir, makanan nutrisi tambahan bagi ibu hamil dan Kartu Indonesia Anak (KIA).

Turut hadir pada acara tersebut sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu, para Camat, sejumlah Lurah dan tamu undangan lainnya. (yazispurba/hm16)

Related Articles

Latest Articles