29.4 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Ketua KPU Labusel Dilaporkan Istri Siri ke DKPP-RI

Labusel, Mistar.id

Merasa tertipu dengan aksi asmara oknum ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan berinisial SBD, seorang wanita warga Desa Suka Dame Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan berinisal MT melapor ke DKPP-RI.

Pelapor MT, sebelumnya pernah bertugas di PPK Kecamatan Silangkitang pada pemilu 2024.

MT melaporkan oknum ketua KPU Labusel karena merasa ditipu, dimana MT berstatus sebagai istri siri SBD yang menikah pada Desember 2023 lalu. MT mendatangi kantor DKPP -RI bersama kuasa hukumnya pada 3 maret 2024 lalu.

Baca juga:KPU Labusel Luncurkan Tahapan Pilkada, Wabup Berharap Semua Taat Aturan

Pelapor merasa tidak terima atas perlakuan oknum ketua KPU Labusel yang tidak memberikan nafkah lahir dan batin seperti janji semula saat melakukan pernikahan secara agama di kediamanya.

Kuasa hukum pelapor Hamdani Hasibuan SH, ketika dikonfirmasi melalui via WhatsApp hari Rabu 5/6/2024 membenarkan adanya laporan kliennya tersebut ke DKPP -RI.

“Sudah bang, sudah dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP RI) dengan Nomor Pengaduan : 079/P/L-DKPP/III/2024”.

Menurutnya, atas laporan tersebut, berkas yang diajukan sudah memenuhi syarat (MS) dalam Syarat materiilnya serta menunggu jadwal sidang dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia.

Baca juga:KPU Labusel Tetapkan 35 Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

“Untuk perkara ini klien kami meminta DKPP-RI untuk memberikan sanksi tegas terhadap pelanggaran etik ketua KPU Labuhanbatu Selatan,” pungkasnya singkat.

Pada sebuah chanel TikTok sebelumnya, terlapor ketua KPU Labusel mengakui bahwa MT benar istri siri nya, ” ya istri siri saya, namun kami sudah bercerai” ucapnya. Dan disebutkannya ia tengah menunggu panggilan sidang.

Sementara itu untuk lanjutan pemberitaan ini, ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan SBD pada hari Rabu (5/6/2024) tidak dapat dihubungi, pesan singkat WhatsApp pun tidak dibalas.(Yazis/hm06)

Related Articles

Latest Articles