25.2 C
New York
Thursday, June 13, 2024

Ini Tujuan Kunjungan Dinas Kominfo Sumut Ke Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu, Awaludin menerima kunjungan kerja (kunker) tim Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kunjungan itu bertujuan dalam rangka evaluasi asistensi pengisian indeks KAMI Kabupaten Labuhanbatu, bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Kominfo Labuhanbatu, pada Kamis (13/6/24).

Bersama Kepala Bidang (Kabid) Teknologi Informasi, Ulfian Hamdani dan staf bidang Teknologi Informasi (TI), Awaludin menerima kedatangan Analis Persandian Dinas Kominfo Sumut, Donal F Nainggolan bersama Dedi Ferianto Sianipar dan Heri Wahyudi.

Baca juga:Diskominfo Labuhanbatu Terima Kunjungan Evaluasi dari Komisi Informasi Provsu

Diketahui indeks KAMI merupakan suatu aplikasi untuk mengevaluasi tingkat kematangan, kelengkapan penerapan SNI ISO/IEC 27001:2009, serta peta area tata kelola keamanan sistem informasi di suatu instansi pemerintah.

Evaluasi dilakukan terhadap beberapa area target penerapan keamanan informasi, dengan ruang lingkup pembahasan yang juga memenuhi semua aspek keamanan yang didefinisikan oleh standar SNI ISO/IEC 27001:2009.

Ini meliputi tata kelola keamanan informasi, pengelolaan risiko keamanan informasi, kerangka kerja keamanan informasi, pengelolaan aset informasi, teknologi dan keamanan informasi, serta peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (yazis/hm16)

Related Articles

Latest Articles