12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Sumatera Utara Sukses Dalam Sepuluh Program Prioritas

Medan, MISTAR.ID

Sumatera Utara (Sumut) mengalami kemajuan signifikan dalam sepuluh program prioritas pembangunan hingga akhir 2023. Keberhasilan itu dinilai tak lepas dari kiprah Penjabat (Pj) Gubernur Hassanudin.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Ilyas Sitorus, dalam jumpa pers yang di Press Room, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro nomor 30 Medan, Jumat (22/12/23).

Sektor Kesehatan Sehat Berseri

Salah satu pencapaian gemilang Sumut terletak pada sektor kesehatan. Program kesehatan intensif, terutama dalam mengatasi tantangan kesehatan ibu dan anak, berhasil menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Baca Juga: Jaga Kenyamanan Perjalanan Libur Nataru, PT KAI Divre I Sumut Tes Narkoba Kru KA

Angka kematian ibu per 100.000 kelahiran hidup turun menjadi 44,91, sementara angka kematian bayi per 1.000 kelahiran hidup berada pada 2,14.

“Ke depan kita akan terus berupaya meningkatkan angka harapan hidup di Sumatera Utara dengan program pemenuhan tenaga kesehatan dan sarana prasarana kesehatan,” ujar Ilyas.

Layanan Publik Berkualitas

Sumatera Utara juga menunjukkan keunggulan dalam meningkatkan kualitas layanan publik dengan indeks kepuasan masyarakat mencapai 87,35.

“Sumut berhasil meraih predikat baik dalam memberikan pelayanan yang cepat, transparan, dan adil,” kaa Ilyas Sitorus.

Related Articles

Latest Articles