20.2 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Dukung Perluasan Areal Tanam, Pemkab Labuhanbatu Serahkan Alsintan

Dandim 0209/lb, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan optimasi lahan di Desa Meranti Paham, Sie Rakyat, Sungai Rakyat dan Sei Plancang, hingga sekarang ini masih berjalan.

Menurutnya, alat yang diserahkan merupakan pemberian, bukan hadiah, dan itu yang harus dipertanggungjawabkan oleh penerima, dengan harapan memberikan kesejahteraan kepada petani, yang awal mulanya IP 2 Menjadi IP 3.

“Jika itu terlaksana otomatis kesejahteraan Koptan terbantu dan darurat pangan akan terkikis jika kita bisa bekerjasama,” ucap Yudi Ardiyan.

Baca juga : Pemkab Labuhanbatu Bahas SSH Barang-Jasa, Asisten: Survei Semuanya

Dijelaskan Dandim 0209/lb, semua ini tidak terlepas dari upaya kerja pemerintah daerah, meskipun TNI yang bekerja, inilah bukti TNI berkolaborasi dengan pemerintah untuk kesejahteraan petani di masyarakat Labuhanbatu.

“Kepada Gapoktan maupun Poktan kiranya hal ini bisa dimaksimalkan dan di pertanggung jawabkan sehingga bisa mengenai sasaran kesejahteraan petani, dan darurat pangan bisa kita hadapi bersama,” sebut Yudi Ardiyan Saputro.

Sementara Ketua kelompok tani Desa Sei Rakyat, Suyanto menyampaikan dengan adanya bantuan ini kiranya para petani dapat meningkatkan produksi pertanian khususnya pertanian padi di Labuhanbatu. (yazis/hm18)

Related Articles

Latest Articles