21.3 C
New York
Friday, June 14, 2024

Bocah 13 Tahun Penderita Tumor di Rantauprapat Butuh Uluran Tangan 

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Menderita penyakit tumor, Nazril Hakiki bocah berusia 13 tahun warga Simpang Mangga Bawah, Kota Rantauprapat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah dan masyarakat. Nazril menanggung penyakitnya sekitar 8 bulan lamanya, dan sudah dirujuk oleh RSUD Rantauprapat ke RS Adam Malik Medan, namun harus kembali ke Rantauprapat karena tidak memiliki dana untuk perobatan dan tinggal di Medan.

“Lebih kurang delapan bulan anak saya merasakan penyakitnya. Sudah pernah dirujuk ke RS Adam Malik, namun karena biaya akhirnya kami bawa pulang lagi ke Rantauprapat” ucap Arif, ayah dari Nazril ketika ditemui Mistar, Jumat (14/6/24).

Arif mengatakan, hingga saat ini anaknya tidak bisa berobat secara medis dan hanya diberi obat herbal untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya. “Kondisi dadanya saat ini bocor, sehingga sulit untuk bernafas dan terasa sesak,” ucap Arif.

Baca Juga : Anak Penderita Tumor Ganas di Simalungun Butuh Uluran Tangan

Nazril saat ini tercatat sebagai siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Rantau Selatan. Ibunya bernama Wahyuni sehari-hari bekerja sebagai IRT & ayahnya bekerja di bengkel milik temannya.

Dari keterangan orang tua Nazril, mereka belum menerima bantuan dan perhatian dari manapun. Maka dari itu, keluarga hanya bisa memberikan pengobatan semampunya saja.
Pemerintah diharapkan segera turun tangan memberikan perhatian dan bantuan untuk perobatan Nazril.

Bagi siapa pun yang mau memberikan bantuan, bisa menghubungi orang tua Nazril di nomor 082311774903. (yazis/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles