15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

KPU Karo Ajak Insan Pers, LSM dan Ormas Sukseskan Pemilu 2024

Karo, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo mengajak Insan pers, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) ikut terlibat mensukseskan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Karo, Rendra Gaulle Ginting saat sosialisasi dan silaturahmi dengan insan Pers, LSM serta Ormas se- Kabupaten Karo di Hotel Suit Pakar Berastagi pada Rabu (27/12/23).

Kegiatan sosialisasi Pemilu tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Karo. Dalam sambutannya, Ketua KPU Karo, Rendra Gaulle Ginting menyebutkan di dalam menyambut Pesta Rakyat Pemilihan Umum tahun 2024, mari bersama-sama menjaga agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Karo berjalan lancar, aman dan sukses.

Baca juga : Ketua dan Komisioner KPUD Karo Dilaporkan ke DKPP

“Kita sepakat menolak berita hoax, berita fitnah. Jangan karena Pemilu ada perpecahan antara kita, dan kita sangat mengharapkan pelaksanaan Pemilu berjalan aman, dan lancar,” jelasnya.

Komisioner Divisi Parmas KPU Karo, Sahimin Selian memberikan materi penyelenggaran pelaksanaan Pemilu tahun 2024 kepada Insan Pers, LSM dan Ormas.

“Bersama KPU, Pers dan LSM bersinergi dan kolaborasi dalam menghadapi tantangan Pemilu 2024. Sehingga penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Karo berjalan dengan baik, aman, kondusif, dan juga kita mampu memberikan contoh yang baik dalam hal penyelenggaraan Pemilu 2024,” terangnya.

Baca juga : Polda Sumut Gelar Sispam Kota Jelang Pemilu 2024

Dijelaskan Sahimin, sosialisasi ini menambah pengetahuan Insan Pers, LSM serta Ormas tentang kepemiluan.

“Artinya, kita harus menjaga marwah Kabupaten Karo pada prinsipnya mengenai tahapan Pemilu yang baik. Kita juga harus mampu menyadarkan masyarakat, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam Pemilu dan pemilihan,” tandasnya. (eva/hm18)

Related Articles

Latest Articles