9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Konseling Rehabilitasi 2 Pengguna Narkoba di Posko Bersinar Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Posko Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang yang beberapa waktu lalu diresmikan, sebagai upaya Polresta Deli Serdang untuk pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

Salah satu kegiatan di posko itu memberikan konseling medis rehabilitasi kepada residen yang merupakan pengguna narkotika sesuai dengan MoU instansi terkait.

Baca juga: Lima Cowok dan 1 Cewek Ditangkap Nyabu dekat Posko Kampung Bersinar Lubuk Pakam

Hal ini dikatakan Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji kepada wartawan di sela kegiatan layanan konseling medis rehabilitasi kepada 2 pengguna narkotika di Posko Kampung Bersinar petugas gabungan Sat Narkoba dan BNNK Deli Serdang, Senin (11/9/23).

“Konseling atau penyuluhan sosialisasi adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan seorang ahli kepada individu yang mengalami sesuatu masalah yang bermuara pada teratasinya masalah yang dihadapi kliennya,”jelasnya.

Baca juga: DPRD Sumut Amati Kinerja 4.500 Relawan Bersinar Bentukan Edy Rahmayadi

Kapolresta berharap dengan adanya Posko Kampung Bersih Narkoba serta program konseling rehabilitasi di Desa Sekip dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut serta dapat bermanfaat untuk masyarakat. (Sembiring/hm21).

Related Articles

Latest Articles