17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

KONI Sumut Harapkan Asahan Bisa Masuk 3 Besar

Asahan, MISTAR.ID

Ketua  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis lantik kepengurusan KONI Kabupaten Asahan masa periode 2019-2023. Pelantikan dilaksanakan di Aula Hotel Marina Kisaran, Asahan, Selasa malam (25/2/20).

Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah janji yang dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada Ketua KONI Asahan terpilih. Pasca dilantik, Ketua KONI Harris, ST mengatakan akan meningkatkan prestasi olahraga. KONI akan melakukan konsolidasi di semua lini.

Ia berharap pemerintah daerah, provinsi maupun pusat dapat mendukung untuk meningkatkan semangat para atlet dalam meraih prestasi. Ia juga berpesan agar pembinaan prestasi olahraga dapat dimulai sejak dini dan generasi muda diharapkan tidak ragu untuk meraih prestasi.

“Generasi muda jangan pernah takut untuk berprestasi di bidang olahraga”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan KONI Nurkarim Nehe mengatakan KONI adalah simbol olahraga yang harus dijaga, agar olahraga menjadi milik semua lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, kepada seluruh pengurus harus membantu Ketua dalam membesarkan olahraga,” ungkapnya.

Sementara Ketua KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis berpesan agar KONI Asahan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam membantu pemerintah memajukan olahraga.

“Dengan dukungan yang cukup baik dari Pemkab Asahan, pengurus KONI harus jujur dan sportif agar kedepan Asahan dapat masuk peringkat 3 besar di Sumatera Utara dalam prestasi olahraga”, ungkapnya.

Sedangkan Bupati Asahan H Surya meminta kepada Ketua KONI terpilih terus membangun komunikasi dan konsolidasi dengan pengurus. Juga kepada seluruh Pengcab olahraga yang ada di Kabupaten Asahan.

Ia juga memberikan apresiasi atas pertanggungjawaban dana hibah kepada pengurus KONI lama.Ia berharap pengurus yang baru dapat lebih meningkatkan kinerja dengan tulus, ikhlas dan profesional dalam membantu Pemkab Asahan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, perwakilan Danyon 126/KC, perwakilan Kajari Asahan, perwakilan Kapolres Asahan, OPD, Camat, Ketua Pengcab olahraga se Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Azhar

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles