18.8 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Ketua Komisi I DPRD Dairi Berikan 3 Mesin Perontok Jagung Pada Petani

Sidikalang, MISTAR.ID

Ketua Komisi I DPRD Dairi Fraksi PDIP Hendra Tambunan bantu petani dengan menyumbangkan tiga unit mesin perontok jagung.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Kantor Kepala Desa Sosor Lontung Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi, dan diserahkan melalui Kepala Desa Sosor Lontung Budi Simanullang, Senin (8/2/21).

Hendra Tambunan menyebutkan, bantuan tersebut merupakan inisiatif sendiri dan bentuk kepedulian sesama di masa situasi sulit karena pandemi. “Ini bentuk kepedulian kita dengan warga, sebab disituasi sulit ini sekecil apapun yang kita sumbangkan tentu menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan ekonomi karena pandemi,” kata Hendra.

Baca Juga:Anggota DPR RI Bantu Petani di Toba, Seperti Ini Bantuannya

Untuk itu, Hendra Tambunan berharap kepada warga petani agar dapat menggunakan bantuan itu dengan benar, juga merawatnya . Hendra Tambunan menjelaskan, ketiga mesin perontok jagung diserahkan kepada tiga orang petani antara lain, Guido Joni Saing, Togar Siahaan dan Ramses Sinaga.

Kembali Hendra menyebut, bantuan diserahkan secara pribadi kepada ketiga petani itu. “Namun, nantinya petani lainnya juga bisa memakai alat itu dengan cara menyewa kepada sipenanggungjawab, dengan harga sewa yang lebih murah dan itu untuk biaya perawatan mesin biar berkelangsungan,” ucapnya.

Baca Juga:Petani Porang Sumut Bakal Dapat Bantuan Bibit

Penyaluran bantuan ini sebagai kepedulian atas dampak Covid-19 kepada petani. “Kita berharap, para petani jagung kita bisa terbantu untuk mengurangi/memotong biaya sewa perontok jagung,” sebutnya.

Hendra mengungkapkan, harga jagung saat ini di pasar Dairi lagi bagus. “Kita mendukung petani untuk terus mengembangkan komoditas dimaksud sebagai penopang ekonomi masyarakat Dairi,” katanya.(manru/hm10)

Related Articles

Latest Articles