15.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kejari Samosir, Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Samosir, MISTAR.ID

Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir, telah melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, yang dilaksanakan di Kantor Kejari Samosir, Jalan  Hadrianus Sinaga, Kecamatan Pangururan , Kabupaten Samosir, Senin (5/4/21).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir Andi Adikawira Putera dalam sambutanya mengatakan, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Baca Juga: TSK Belum Ditahan, Kejari Samosir Periksa 28 Saksi Penerima Bansos

Dalam kesempatan itu, Adikawira Putera Juga menjelaskan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

“Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” tambahnya.

Kajari Samosir Andi Adikawira Putera menegaskan, bahwa pencanangan pembagunan Zona Integritas di Samosir, bukan semata-mata seremonial belaka, tetapi merupakan upaya penting kita bersama.

Baca Juga: TSK Belum Ditahan, Kejari Samosir Periksa 28 Saksi Penerima Bansos

Karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Kejari Samosir menjadi zona yang berintegritas, sebagai WBK dan WBBMi, pungkasnya.

Mengakhiri kata sambutannya Adikawira mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan, dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBKorupsi dan WBBMi.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, pembangunan Zona Integritas Kejari Samosir, secara resmi saya canangkan,” tutupnya.

Baca Juga: Kejari Samosir Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Dilokasi yang sama Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon kepada wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Kejari Samosir hari ini, juga dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara dan seluruh Kejaksaan Negeri Se-Sumatera Utara, dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

Dalam acara pencanangan pembangunan Zona Integritas itu, dihadiri Pj. Bupati Kabupaten Samosir yang diwakili Gomgom Naibaho, Bupati terpilih Kabupaten Samosir, Vandiko Timotius Gultom, Ketua DPRD Kabupaten Samosir yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Maroha Sinaga, Kapolres Samosir yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Rachmad Affiandi, Kalapas Kabupaten Samosir, Heri Simatupang, Dandim Kabupaten Samosir, Kapt. Inf. Donald Panjaitan dan seluruh pegawai Kejari Samosir.( Sawangin/hm13).

 

Related Articles

Latest Articles