10.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Kecamatan Lumbanjulu Dan Borbor Toba Nihil Covid-19

Toba, MISTAR.ID

Dua dari 16 kecamatan di Kabupaten Toba yaitu Kecamatan Lumbanjulu dan Kecamatan Borbor selama dua pekan terakhir berada dalam kondisi aman dan nihil sebaran Covid-19. Hal ini terungkap dalam up-date Satgas Covid-19 Toba tentang sebaran Covid-19.

Di kedua kecamatan itu, berbagai upaya pencegahan ternyata dilakukan pemerintah kecamatan masing-masing bersinergi dengan unsur muspikalainnya dan para para pemerintah desa secara kontiniu.

“Melakukan monitoring penegakan protokol kesehatan di berbagai kegiatan masyarakat, termasuk pengaktifan pengawasan terhadap warga yang keluar masuk di posko Covid desa dan kelurahan,” ujar Besron Dolok Saribu selaku Kepala Seksi Perekonomian, Pemberdayaan Dan Pelayanan Umum Kantor Camat Lumbanjulu, kepada Mistar, Kamis (10/6/21).

Baca juga: 12 Pasien Covid-19 Di Toba Sembuh, 7 Positif Baru Bertambah

Di samping itu, menurut Besron, pemerintah kecamatan selalu memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat di setiap kesempatan baik di kegiatan kecamatan maupun pada kegiatan desa. Senada dengan Besron, James Pasaribu selaku Camat Borbor, mengungkapkan pihaknya selalu menggaungkan edukasi protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita juga selalu menjalin sinergitas pencegahan penyebaran Covid-19 bersama instansi terkait yakni TNI/Polri dan instansi kesehatan, yang paling utamanya kita berharap akan kesadaran masyarakat secara bersama-sama untuk selalu displin mematuhi protokol kesehatan,” pungkas James Pasaribu.(james/hm09)

Related Articles

Latest Articles