25.7 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Karyawan PT Inalum Galang Dana Hampir Rp1 M, Bantu Bahan Medis Tangani Covid-19

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis, pihak manajemen PT (Pesero) Inalum menyerahkan bantuan bahan medis habis pakai (BMHP) kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang anggarannya bersumber dari penggalangan dana seluruh karyawan perusahaan itu.

Bantuan itu diserahkan Ketua SPSI PT Inalum Edi Mugiono bersama Sekretaris SPSI Firman Usman kepada Sekretaris Dinkes Batu Bara dr Deny Syahputra didampingi Direktur RSUD dr Guruh Wahyu Nugraha, dan para Kepala Puskesmas se Kabupaten Batu Bara bertempat di Aula RSUD, Jumat (28/8/20) petang.

Bahan medis habis pakai yang distribusikan, berupa baju Hazmat 2.000 pcs, Cover Shoes (penutup sepatu) 2000 pair (pasang), glove sterile (sarung tangan steril) 1.000 pair (pasang), google (kacamata safety) 500 pcs dan masker medis 200 pcs.

Baca Juga: PT STTC Serahkan Bantuan APD Pada Gugus Tugas Covid-19 Siantar

“Bantuan ini merupakan kontribusi karyawan PT Inalum, baik itu dari pabrik peleburan, maupun karyawan pembangkit listrik PLTU Sigura-gura. Ini merupakan kontribusi seluruh pegawai, yang dikordinir kawan-kawan serikat pekerja SPSI Inalum,” ujar Edi Mugiono.

Dari patungan para karyawan itu, lanjut Edi, terkumpul dana mencapai hampir Rp1 miliar. Kemudian dibelanjakan untuk membeli bahan medis dan sembako.

Bantuan juga diserahkan kepada masyarakat berupa sembako, barang habis pakai untuk kesehatan kepada RS Kumpulan Pade Tebing Tinggi dan RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

Baca Juga: Kapan Siantar Salurkan Bantuan Covid-19? Kata Wali Kota Masih Menghitung Duitnya

Direktur RSUD Batu Bara, dr Guruh Wahyu Nugraha menyampaikan terima kasih atas bantuan paket habis pakai kesehatan dari PT Inalum.

”Semoga ini bisa bermanfaat bagi tim medis RSUD dan Puskesmas, menambah keyakinan dan semangat para tenaga medis untuk bekerja maksimal dalam pencegahan Covid-19,” ujarnya.(ebson/hm02)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles