15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Karya Bhakti TNI di Samosir Berakhir, Warga Minta Jalan Bonan Dolok-Sagala di Hotmix

Samosir, MISTAR.ID

Danrem 023/KS Kolonel inf Febriel B Sikumbang bersama Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Dandim 0210/TU secara resmi menutup kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0210/TU yang telah berlangsung selama 30 hari di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mula-mula, Jumat (9/7/21).

Kegiatan Karya Bhakti TNI di Desa Bonan Dolok dimulai dari tanggal 8 Juni 2021 untuk melaksanakan kegiatan fisik pembukaan Jalan Bonan Dolok-Hasinggahan dan non fisik berupa penyuluhan pembelajaran pentingnya kesatuan berbangsa dan bertanah air, sosialisasi keluarga berencana, pemahaman hukum kepada masyarakat, pola hidup sehat dan penguasaan Perekonomian kepada masyarakat Desa Bonan Dolok.

Penutupan kegiatan Karya Bhakti TNI Tahun 2021 di Kabupaten Samosir tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara dan serah terima pekerjaan oleh Dandim 0210/TU kepada Bupati Samosir dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Samosir bersama Danrem 023/KS.

Baca Juga:Bupati Samosir, Buka Ruas Jalan Bonan Dolok-Binangara

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang mengatakan, dengan diadakannya acara penutupan tersebut menandakan berakhirnya kegiatan Karya Bhakti TNI bersama Pemkab Samosir dan masyarakat Bonan Dolok sebagai wujud pegabdian TNI demi kesejahteraan masyarakat. “Pembukaan Jalan Bonan Dolok-Hasinggahan dapat berjalan dengan baik berkat kebersamaan TNI/Polri dan masyarakat Bonan Dolok,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Bonan Dolok D Sagala mengucapkan terima kasih kepada Danrem 023/KS, Dandim 0210/TU dan Pemkab Samosir atas terlaksananya kegiatan Karya Bhakti TNI di Desa Bonan Dolok. Ia berharap kepada Pemkab Samosir supaya Jalan Bonan Dolok-Sagala di hotmix dan pembangunan jembatan Sitapigagan Bonan Dolok.

Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti TNI telah berakhir seluruhnya untuk tahun 2021 di Kabupaten Samosir.

Vandiko mengatakan kegiatan pembukaan jalan dimulai dari tanggal 8 Juni 2021 dan telah mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 900 meter, pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 655 meter, gorong-gorong 6 unit, saluran pasangan sepanjang 36 meter dan penggantian papan lantai jembatan sepanjang 9,30 meter.

Baca Juga:Forkopimda Kabupaten Samosir Tinjau  Zona Merah Covid-19 di Desa Pangaloan

Lebih lanjut Ia mengatakan pembukaan Jalan Bonan Dolok-Binangara akan tetap berlanjut sampai perbatasan Kabupaten Dairi karena pembukaan akses jalan merupakan salah satu program 100 hari kerja Bupati Samosir.

Dalam menanggapi permintaan warga Bonan Dolok terkait hotmix Jalan Bonan Dolok-Sagala, Vandiko mengatakan akan menampung biayanya pada P-APBD Samosir yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia.

Dalam kegiatan penutupan Karya Bhakti TNI tersebut, tidak lupa Vandiko Gultom mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menginstruksikan Kepala Desa untuk membangun posko desa untuk mengontrol kegiatan masyarakat dalam mendukung pemerintah mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir. (josner/hm12)

Related Articles

Latest Articles