17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Kapolres Tebing Tinggi Sosialisasi Penerapan Prokes ke 50 Pelaku UMKM

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso memberikan arahan dan bimbingan kepada 50 pelaku UMKM se Kecamatan Tebing Tinggi Kota, ketika menghadiri kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19, Rabu (22/9/21), bertempat di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota.

Dalam arahan dan bimbingannya, AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, agar para pelaku usaha berperan aktif untuk mendukung tugas-tugas dari Satgas Covid-19 dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

“Kami kemarin sempat ditegur oleh Bapak Kapolda Sumut bahwa Kota Tebing Tinggi, masih banyak masyarakatnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak pakai masker, dan tidak menjaga jarak. Maka dengan itu, untuk rumah makan kami mohon bantuan untuk peduli bahwa yang kita hadapi ini virus yang sifatnya tidak terlihat,” kata Agus.

Baca Juga:Kebijakan Bobby Wajibkan ASN Pakai Pakaian Adat Diapresiasi Pelaku UMKM

Kepada pelaku usaha, Agus meminta untuk besinergi. “Kami minta bantuan kepada pelaku usaha untuk bersinergi dalam memutus mata rantai Covid-19. Alhamdulillah saat ini pasien Covid menurun 24 orang dari sebelumnya sebanyak 57 pada saat Idul Adha,” sebutnya.

Menurut Agus, aat ini Kota Tebing Tinggi memasuki level 3 PPKM, jangan sampai kita meningkat menjadi level 4. Ini sudah yang kita mau kalau bisa Tebing Tinggi turun menjadi level 2,” jelasnya.

Agus mengajak para pelaku usaha untuk menerapkan Prokes agar status level menurun. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. “Bagi para Bapak-Ibu pelaku usaha, mari kita terapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam bentuk menjaga jarak,” tuturnya lagi.

Baca Juga:Tingkatkan Kapasitas UMKM Melalui Penggunaan Dompet Digital Bisnis

“Saya sampaikan, untuk masyarakat Kota Tebing Tinggi yang sudah divaksin baru mencapai 32%, maka dengan itu mari para Bapak-Ibu untuk mengajak saudaranya dan tetangganya untuk divaksin. Saat ini banyak telah digelar upaya vaksinasi massal, baik di puskesmas maupun di Polsek-polsek Polres Tebing Tinggi,” bebernya.

Dalam kegiatan itu hadir, Kadiskominfo Tebing Tinggi Dedi Siagian, Kepala BPBD Tebing Tinggi Muh Hatta, Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yuliani, Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Syarifuddin, Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP F Tarigan, para Kapolsek, Kasatpol PP Tebing Tinggi J Hutapea dan para lurah se Kecamatan Tebing Tinggi Kota, beserta para pelaku UMKM sebanyak 50 orang.(naz/hm10)

Related Articles

Latest Articles